Thursday 19 July 2012

Romantis ^^

Cerita 1
Latar: Kamar 804 RSCM gedung A
Selama tiga pekan saya praktik di RSCM, walaupun cuma 2 hari setiap pekannya (hanya Jumat dan Sabtu) tapi sudah banyak ilmu dan pengalaman luar biasa yang saya dapat. Alhamdulillah :)
tapi yang akan saya share adalah kisah romantis di RSCM. hehe..
Di pekan kedua saya praktik di RSCM, ketika pagi-pagi saya datang, saya melihat ada pasien baru di kamar 804, seorang nenek-nenek berjilbab rapi dan mungkin berusia 60 atau 70an. Nenek-nenek itu ditemani oleh suaminya. Biasa saja awalnya.
Saat saya melakukan TTV (tanda-tanda vital) sekitar jam 10an, saya masih melihat sang suami duduk di samping nenek, menjaganya, sedangkan si nenek ketiduran. Pikiran saya saat itu adalah, "setia banged nih kakek" (hehe).
Ketika jam 1an saya masuk lagi ke kamar 804, saya lihat si kakek sedang memijit-mijit telapak kaki si nenek dengan lembut sambil mengobrol dengan si nenek. Saya yang ngeliatnya gak tahan pengen ngomong "uuuhhh~ so sweet :')* 
Benar saja, setelah keluar kamar, saya langsung bicara dengan teman saya dan mengucapkan kalimat tadi. ehhehee.. pengen deh punya suami yang kalo udah tua, tetap romantis kayak kisah tadi :)

Cerita 2:
Latar: salah satu rumah di RW 02 Tugu Cimanggis
Setelah praktek di RSCM, saya praktik di komunitas, RW 02 kelurahan Tugu kecamatan Cimanggis kota Depok. Disana kami akan melakukan praktik keperawatan keluarga yang ada lansia nya. Nah, kami mendapat keluarga binaan di RT 08, sebut saja namanya Nenek S dan Kakek K.
Nenek dan Kakek ini tinggal di rumah kontrakan ukuran 3x4. Si Nenek berumur 73 tahun dan si Kakek berumur 71 tahun. Kakek masih bekerja menjadi tukang pengangkut sampah. Nenek mengidap penyakit Diabetes Mellitus, Asam urat, dan Hipertensi.
Setelah mengobrol dari kakek dan nenek, kami menjadi tahu bahwa sekarang Kakek lah yang memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. selain itu, Kakek juga selalu merawat nenek yang sakit dan lemah. Kakek juga selalu menemani Nenek jika nenek ingin berjalan-jalan. Ketika aku bilang, wah kakek hebat yah setia banged, lalu Kakek berkata, "Iya lah, gak boleh pas mudanya aja mau terus tua nya ditinggal". Tanpa sadar saya langsung berucap, "wah subhanallah, so sweet banged Kek :') " 

No comments:

Post a Comment