Monday 8 October 2012

Responsible with Your Choice



Itulah konsekwensi..
yah, berani mengambil keputusan, harus berani pula menjalankan dan menerima semua konsekwensinya.

Pertengahan September lalu, kegalauan melandaku #eeaaa. Bukan galau gimana-gimana, tapi galau pengen kerja. Entah, tapi melihat teman-teman yang sudah bekerja rasanya pengen juga kerja (tentunya tetep sambil ngafal).

Seperti biasa, kalo lagi kepengen banged, pasti aku bakal ngusahain sampe dapet. Aku pun cari-cari lowongan kerja, dari temen, dari jobDB.com dan siapapun yang penting bisa kerja secepatnya (Maklum, mungkin aku tergolong hiperaktif waktu kecil jadinya pas udah gede jadi gak bisa cuma diem di rumah tanpa kegiatan-kegiatan kayak organisasi, kampus, dll. nyambung gak tuh? hehee)

Hasilnya, panggilan kerjapun datang silih berganti (padahal cuma ngelamar via jobDB), terus juga banyak temen yang nawarin kerjaan. Ada satu temen di RQ yang nawarin kerjaan, bliau alumni FKM UI dan sekarang kerja di TN2PK. Karena dari RQ, beliaupun ngerti kalo kerjaan yang aku pengen adalah kerjaan yang gak akan ngeganggu aku dalam menghafal. Beliau menawarkan pekerjaan mengcoding penyakit kedalam ICD X yang pekerjaan itu bisa dilakukan di RQ. Kelihatannya asyik, langsung deh aku terima.

Enggak lama setelah itu, jreeeng-jreeenggg..
Bu Diana dan Ustadzah Aminah dateng dan bilang ke aku biar fokus dulu dalam menghafal. Katanya jangan mikirin maisyah dulu, insyaAllah Allah akan mencukupkan rizki bagi keluarganya dari kalangan manusia, yakni para penghafal Quran (intinya sih di suruh milih kerja atau beasiswa menghafal). Saat itu juga akupun menghapus bayang-bayang jadi wanita carir. Ya, mungkin saat ini adalah saatnya aku belajar, harus fokus!

Semua panggilan kerja yang datang dari perusahaan-perusahaan aku tolak, cuma kerjaan ngoding ICDX dari ka Rini yang aku ambil, karena sebelumnya udah aku terima lebih dahulu.

Dan saat menghadiri Tasmi' ikhwan di pondok duta, aku kembali tersadarkan.
Sang ustad saat penutupan tasmi' berpesan bahwa kami para penghafal harus fokus. Saat ini adalah saat bercocok tanam jadi harus bersungguh-sungguh. Akan ada masanya memetik dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Ya, balasan Allah akan lebih indah dari sekedar kerjaan, uang dan lainnya. Syurga! dan tentu saja mahkota cahaya untuk Mama dan Bapak (aamiin).

2 comments:

  1. sis boleh tanya ga ?ICDX perusahaan apa sih ??
    soal ane di panggil interview , mohon bantuan informasinya thx

    ReplyDelete
  2. Icdx bkn perusahaan mba. Itu kode penyakit..

    ReplyDelete