Wednesday 8 August 2012

Beautiful Soul

Ini dia salah satu oleh-oleh dari nonton MTGW kemaren. kayaknya tema ini bakal ditayangin setelah lebaran deh, jadi yang sabar yah MP'ers , tapi karena saya baik hati jadi saya mau bagi-bagi sedikit catatan yang saya punya buat sobat-sobat MP
cekidot gan!

Beautiful soul atau jiwa yang cantik mempunyai 3 elemen, yaitu wajah yang baik, tutur kata yang baik dan tindakan yang baik. Jiwa yang baik utuh dengan ketiga elemen tersebut dan saling berkesinambungan. ketiga elemen tersebut harus sinkron dan terintegrasi, juga tidak bisa saling berdiri sendiri. jika jiwa kita baik, kualitas diri akan baik sehingga akan mendapatkan pasangan yang berkualitas pula. (ini bahasa general dari wanita yang baik akan mendapatkan laki-laki baik pula, QS An Nur: 26).

Jiwa yang baik selalu bekerja sampai akhir batas kemampuannya, setelah itu Tuhan lah yang akan langsung campur tangan dalam kehidupannya. Jiwa yang baik akan mengantarkan kita pada akhir upaya kita. Tuhan turut campur tangan karena Dia menyaksikan  ikhtiar dan doa kita. Jiwa yang malas hidupnya tidak akan bahagia karena tidak ada campur tangan Tuhan. Dan kata pak Mario juga, sebenarnya tidak ada orang yang malas, yang ada adalah orang yang rajin dalam kemalasan.

Stress ada 2 macam yaitu stress yang timbul dari kekurangan dan stress yang ingin melebihkan. dan stress yang ingin melebihkan inilah yang disebut beautiful stress. Stress itu diibaratkan tekanan pada sebuah "per". Artinya dengan stress (beautiful stress), dapat lebih melejitkan potensi yang kita punya.

Selain itu, ada beberapa point yang tercatat oleh saya:
  • Orang yang berniat menjadi orang baik sudah menjadi orang baik
  • Obat patah hati adalah jatuh cinta lagi
  • Ketidakdamaian hati bisa disebabkan oleh sudut pandang kita
  • Logika cinta ------> membuat orang menyerah. orang jahat akan memanfaatkan dan mengambil kesempatan dalam keadaan sang kekasih "menyerah". Orang baik akan memberikan kebaikan-kebaikan kepada sang kekasih
  • Kecewa itu baik, wajar sebagai upaya membaikkan kehidupan
  • Manusia itu sebagian besar dirinya adalah baik, hanya sedikit kesalahan. lalu kenapa harus berfokus pada yang salah?!
  • Lelaki itu takluk kepada wanita yang mengaguminya
  • Jangan membenci penjahat, karena bagaimana penjahat tersebut menjadi baik jika orang baik membencinya.
  • Orang yang menjadi musuh anda bukanlah musuh anda jika anda tidak menganggapnya sebgai musuh.
Sebenernya masih banyak lagi pelajaran yang saya dapat, tapi yang tercatat cuma itu. hehehe.. semoga dapat bermanfaat

No comments:

Post a Comment