Thursday 9 August 2012

Jakbar-Jaksel-Ciledug-Tangerang

Ngeliat dari judulnya aja udah bikin capek, apalagi langsung action muterin Jakbar sampe ke Tangerang. fiuuuhhh...

Setiap ba'da lebaran saya dan teman-teman memang biasanya selalu berkunjung ke rumah guru-guru SMA untuk silaturahim. Tahun ini ritual tersebut jatuh pada hari Ahad tanggal 4 September 2011 setelah sebelumnya sempat diundur satu hari dari rencana awal. Silaturahim ini diadakan sampai 2 hari. Karena banyaknya jumlah guru yang kami ingin sambangi. Sesi 1 hari Ahad dan sesi 2 hari Selasa.

Pagi itu jam 10.20 saya sudah bertemu dengan Eva (ojek setia, ups maksudnya Sahabat setia *piss*) dan ka Nikmah dengan motornya (baru belajar naik motor langsung praktik muter-muter Jakarta, Ciledug dan Tangerang, keren yah). Kami langsung ke rumah Pak Nanang (guru Matematika favorit) di dekat AlAzhar. disitu kami bertemu Fahri dan Nurhayati (seperti rencana awal, langsung bertemu di TKP). di rumah pak Nanang banyak sekali pelajaran yang saya dan teman-teman dapat, tentang kesehatan, cara makan Rasulullah, dan tentang Pernikahan. hoho.. ). Setelah dzuhur kami pamit dan langsung ke rumah mom Dewi, tapi sayangnya bliau sedang pergi ke Tangerang, Jadi kami langsung tancap gas ke rumah Bu Ade (guru Kimia favorit saya ). Setelah dari rumah bu Ade, kami berkunjung ke rumah Bu Titin di kawasan Ciledug. Bu Titin adalah guru Bahasa Indonesia, wali kelas saya ketika kelas 2 SMA. Beliau sudah sejak lama sakit DM dan bulan puasa kemarin sampai 3 minggu di RS. Alhamdulillah, bu Titin ada di  rumahnya dan kondisinya sudah baik. di rumah beliau cerita tentang kondisinya selama di rawat. beliau bercerita sangat sedih tentang kondisi penyakitnya yang kronis dan sudah banyak komplikasi, bliau bercerita sambil menangis dan membuat mata kami berkaca-kaca karena sedih. bahkan saya melihat teman lelaki saya, Fahri, sampai menangis mendengarkan bu Titin bercerita. Dalam ceritanya, bu Titin selalu mengingatkan kami untuk selalu gemar sedekah, gemar Tahajud dan Dhuha serta selalu berdzikir. sebab menurutnya yang membuatnya tetap hidup dan kuat melawan penyakitnya adalah Ibadah-ibadah diatas. Syafakillah bu Titin, semoga selalu diberikan kesabaran.

Ba'da Ashar kami ke rumah bu Nuri (guru Matematika kelas 2) dikawasan Jaksel. disana lagi-lagi kami diberi banyak pelajaran mengenai kesehatan (padahal mereka kan guru yah, bahkan mereka lebih update daripada saya yang jelas-jelas anak kesehatan. ckck). sama seperti bu Titin, bu Nuri juga menasehati kami untuk selalu rajin sholat Dhuha, Tahajjud dan Sedekah, dan Puasa senin kamis. oia, di rumah bu Nuri kami juga nge-bakso lho sampe ba'da maghrib, hehe..

Malamnya kami ke rumah bu Ayu (Walikelas saya waktu kelas 3) di kawasan Tangerang. sebelum kesana kami mampir di pinggir Jalan untuk makan ketoprak yang ditraktir ka Nikmah. hmm,, bener-bener kenyang,  abis makan bakso lanjut makan ketoprak. alhamdulillah yah. hihi.. di rumah bu Ayu kami ngobrol sampai jam 21.10. kemudian pamit pulang. Nah, karena kemalaman akhirnya saya nginep deh di rumah Eva di Tangerang. besokannya dibawain oleh-oleh lagi dari ibunya. emang berkah silaturahim yah. hehe..

Sekian deh perjalanan Silaturahim sesi 1. Sesi 2 nya saya gak ikut karena gak ada Eva, ojek setia. hehe..

No comments:

Post a Comment