Thursday 9 August 2012

My lovely Grandma

Ini tentang ia yang terkasih, yang selalu berdoa untuk kami dalam kesendiriannya.

Nenekku yang terkasih, hanya tinggal seorang diri di Wonogiri, tidak mau tinggal bersama kami anak cucunya di Jakarta. Mau tau alasannya kenapa? Nenek bilang mau menjaga rumah dan tanahnya disana. Mungkin akan ada yang tertawa mendengar alasannya, tapi itulah nenekku yang sangat mencintai kami anak cucunya. Ia ingin menjaga hartanya agar bisa diberikan kepada anak dan cucunya :')

Saat kecil dulu. Aku sangat sulit disuruh tidur siang oleh mama. Tapi tidak jika nenek yang menyuruhku. Aku pasti langsung akan tidur siang karena nenek akan ikut tidur disampingku,mengeloniku. Dan nenek akan memberikan hadiah jika aku patuh. Masih teringat kenakalanku, aku sering pura-pura tidur hanya untuk mendapatkan hadiah dari nenek. hmm,, jangan ditiru yah.. :p

Nenekku yang terkasih, yang tangguh, kini telah semakin renta. Giginya hanya tinggal tersisa sedikit, sudah tidak bisa memakan buah 
pir kesukaannya. Pendengarannya kini telah menurun, sudah tidak jelas mendengar suara. Kakinya sering merasa sakit karena asam urat. Meskipun begitu, pendiriannya tetap saja kuat. Nenek hanya ingin tinggal di Jawa, tanah kelahirannya.

Dulu, aku bercita-cita setelah lulus keperawatan akan tinggal menemani nenek di Jawa. Akan merawat nenek sebaik-baiknya. tapi mungkin akan bergeser sedikit, aku ingin menemani nenek setelah aku lulus dari RQ dan telah mempersembahkan mama dan bapak pakaian dan mahkota di syurga. Semoga Allah SWT meridhoi, melancarkan dan memberi keistiqomahan. Dan semoga Allah memberikan usia yang panjang dan berkah kepada nenek. aamiin :')

Sepenggal Puisi untuk Nenek,

Ia yang kini telah renta, sendiri dalam kediamannya.
Menghabiskan hari tanpa keluarga dicintainya.
Ikhlas, itulah penyemangat dalam hidupnya.
Tak ada keluhan, yang ada hanyalah doa untuk kami anak cucunya.

Nenekku yang terkasih, semoga Allah senantiasa mengasihi dan melindungimu :')

No comments:

Post a Comment